ads2

ads3

Artikel Motivasi-Kakiku Adalah Tanganku

Jessica Cox adalah seorang gadis yg terlahir tanpa kedua lengan karena penyakit langkah yang diderita ibunya saat mengandung dirinya. Jessica menyadari bahwa ia hanya dapat berharap pada kedua kakinya untuk dapat beraktivitas sebagaimana manusia pada umumnya. Semua pekerjaan yang semua orang lakukan dengan menggunakan tangan, ia lakukan dengan menggunakan kaki. Bahkan, melepaskan kontak lensa pun ia menggunakan kakinya. Tidak hanya itu Jessica menyadari bahwa banyak hal hebat yang bisa ia kembangkan didalam dirinya. 

Ia belajar menjadi seorang pilot yang kemudian mendapatkan izin menerbangkan pesawat tanpa lengan. "Aku tidak membutuhkan kedua lengan untuk menerbangkan pesawat ke angkasa, aku mempunyai kedua kaki dan itu adalah anugerah yang harus aku manfaatkan sebaik mungkin." Kata Jessica.

Kita memang tidak bisa menentukan seperti apa diri kita saat lahir, di dalam lingkungan yang seperti apa, dan didalam keluarga yang bagaimana. Namun, kita bisa menentukan untuk hidup seperti apa. Jessica yang tidak dapat mengubah nasibnya sebagai manusia cacat tanpa kedua lengan, memilih untuk menjalani hidupnya seperti manusia normal pada umumnya. Tidak peduli seperti apa keadaan dan kondisi kita saat ini, namun kita masih memiliki pengharapan yang besar untuk menjalani hidup dengan lebih baik. Itu semua tergantung pada pilihan hidup yang kita jalani. 

Keadaan keluarga yang kurang mampu bukan alasan bagi kita untuk berdiam diri dan tidak bisa meraih impian. Kekurangan dan keterbatasan yang kita miliki bukan alasan bahwa kita tidak bisa hidup dengan lebih baik. Satu hal yang harus kita ketahui bahwa didalam dunia ini tidak ada seorang pun yang paling hebat atau paling buruk dalam segala hal di hadapan orang lain. Yang ada hanyalah bahwa kita belum mengekspos keluar semua kelebihan yang ada di dalam diri kita. 

Alasan mengapa seseorang tidak bisa mengembangkan dirinya menjadi lebih baik adalah karena terlalu lama menangisi kekurangannya. Meratapi kekurangan kita tidak menjadikan kita lebih baik, justru hal itu akan membuat hidup kita terlihat semakin menyedihkan. Tidak ada orang yang sukses hanya karena terus-menerus fokus pada kekurangannya. Kalau saja Jessica Cox kecewa, marah, dan malu pada dirinya, maka dia tidak akan menjadi dirinya saat ini. Menangisi keterbatasan kita tidak masalah asalkan kita segera bangkit. Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk meninggalkan semua kesedihan, kekecewaan, rasa malu pada diri sendiri dan bangkit untuk mengeluarkan semua kelebihan yang kita miliki. 

Jika kita memandang diri sebagai orang cacat, maka orang juga akan memandang kita seperti itu. Tetapi, jika kita memandang diri sebagai sosok yang sempurna dalam artian sebagai orang yang selalu bangkit, maka orang lain akan memandang kita seperti itu. 

Jadi, janganlah kita terus membiarkan diri kita terlena pada keadaan yang menyedihkan. Melainkan kita harus berusaha bangkit dari keterpurukan yang menghambat diri kita untuk menjadi lebih baik.

LihatTutupKomentar

ads1

close