ads2

ads3

Kaum Muda Agar Terhindar Dari Diabetes Melitus


 Banyak cara yang dilakukan agar terhindar dari penyakit Diabetes Melitus. Di dalam tulisan saya menawarkan beberapa cara, yaitu :

1. Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Mengubah gaya hidup sehat yang dimaksud adalah menghindari makanan yang banyak mengandung lemak hewani, bahan kimia, dan makanan yang siap jadi dipinggir jalan seperti pisang goreng, tahu isi, ubi goreng, pisang coklat (piscok), serta banyak yang lain dengan rasanya yang gurih, renyah, dan harga murah, membuat orang menyukai makanan gorengan dan kurangi mengonsumsi gula. Makan makanan yang mengandung kacang-kacangan dan biji-bijian, konsumsilah bahan herbal alami yang bisa mencegah Diabetes Militus, dan menyeimbangi berat badan sehingga menjadi ideal.

2. Rajin berolahraga secara teratur. Dengan meningkatkan olahraga, tubuh menggunakan insulin lebih efisien sampai 70 jam setelah latihan. Jadi, berolahraga 3-4 kali seminggu akan bermanfaat pada kebanyakan orang. Penelitian menunjukkan bahwa baik latihan aerobik dan latihan ketahanan dapat membantu mengendalikan diabetes, tapi manfaat terbesar berasal dari program fitness yang meliputi keduanya. Perlu dicatat bahwa banyak manfaat olahraga yang independen terhadap penurunan berat badan. Namun, bila dikombinasikan dengan penurunan berat badan, keuntungannya meningkat secara substansial.Ada banyak manfaat berolahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan sensitivitas tubuh Anda terhadap insulin, yang membantu menjaga kadar gula darah dalam kisaran normal.

3. Tidurlah dengan waktu yang cukup. Waktu istirahat yang cukup bisa mengurangi kecenderungan makan berlebihan, selain itu masalah tidur bisa memicu obesitas, diabetes dan juga gangguan fungsi jantung.

4. Cukup makanan berserat, karena serat akan membantu Anda merasa lebih kenyang dan itu bertahan lebih lama serta membantu Anda mengatasi diabetes, selain akan memperbaiki kesehatan pencernaan. roti gandum, sayuran maupun oatmeal, buah-buahan, kacang, kacang polong beku, Biji Chia (Chia Seed), Bawang Merah, Bulgur, Buah Kiwi, dan Apel.

5. Ganti minuman bersoda atau minuman manis dengan banyak minum air putih,

6. Menjaga tubuh tetap bugar, sehat dan langsing,

7. Dapatkan teman, keluarga atau kelompok yang membantu anda dalam mencegah diabetes. Mereka dapat mendukung atau memberi solusi kepada anda dalam mempertahankan gaya hidup sehat baru.

    Pencegahan penyakit ini harus dengan sungguh dilakukan dan pencegahannya paling berhubungan dengan penurunan berat badan dan harus ada kesedaran tersendiri. Jka tidak, maka akan menjadi ancaman bagi penderita itu sendiri.
LihatTutupKomentar

ads1

close