ads2

ads3

Artikel Rohani-Dasyatnya Sebuah Sentuhan



Semua orang membutuhkan sentuhan, tidak peduli berapa pun usianya. Sentuhan akan berpengaruh pada seluruh organ tubuh manusia karena sentuhan memiliki fungsi yang sangat unik. Bahkan sentuhan dipercaya sebagai satu-satunya aktivitas yang berkaitan dengan indera manusia yang tidak terpengaruh oleh usia. Berbeda dengan pendengaran atau penglihatan, semakin tua orang akan semakin kurang mendengar atau melihat karena kualitas indera pendengaran dan penglihatannya menurun.

Sebuah fakta dari seorang wanita bernama Heidi Jackson yang di karuniai dua orang putri kembar yang diberi nama Brielle dan Kyrie Jackson. Keduanya lahir dalam keadaan prematur. Selama bulan pertama kelahirannya, Brielle dan Kyrie diletakkan di inkubator yang berbeda. Namun, Kyrie kelihatannya lebih semangat dan sehat dari pada Brielle. Brielle mengalami sebuah kondisi yang lebih parah, beratnya saja tidak sampai 1 kilogram. Ia juga mengalami masalah dengan jantungnya yang sangat lemah. Berbagai tindakan medis dilakukan namun Brielle tetap lemah, tubuhnya kebiruan akibat terlalu banyak menangis. Seorang perawat yang membantu menangani Brielle pernah mendengar bahwa ada sebuah teknik langkah yang dilakukan di America, yaitu "Double Bedding". Dengan menggunakan teknik ini, Brielle dan Kyrie diletakkan dalam satu inkubator. Keajaiban pun terjadi, seketika Brielle meringkuk di dekat Kyrie yang tidak ditemuinya sejak mereka lahir dan dipisahkan dalam dua inkubator yang berbeda.

Ada kemajuan yang sangat cepat ketika Brielle menyentuh Kyrie. Dalam beberapa menit, Brielle lebih tenang, oksigen didalam darahnya membaik. Kyrie juga meletakkan tangannya di sisi Brielle, seolah merangkul saudara kembarnya itu. Hal ini ternyata memberikan keajaiban, tubuh Brielle membaik dan pulih dari waktu ke waktu.

Inilah kedasyatan sebuah sentuhan. Sentuhan adalah salah satu bentuk dari perhatian, dan perhatian adalah salah satu dari kebutuhan utama manusia. Semua manusia membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Jika fisik tidak dapat bertahan tanpa makanan dan minuman, maka jiwa tidak dapat bertahan tanpa perhatian dan kasih sayang dari orang-orang sekitar. Perhatian dan kasih sayang yang disalurkan melalui sentuhan lembut dapat memberikan kekuatan kepada orang yang membutuhkannya dan juga dapat membuat suatu keadaan menjadi lebih baik. 

Dalam hal ini, kita dapat meneladani Tuhan Yesus semasa pelayanan-Nya di bumi. Di dalam pelayanan-Nya, Ia selalu menggunakan sentuhan, tidak hanya menyentuh fisik tetapi juga hati. Ketika Tuhan Yesus menyembuhkan ibu mertua Petrus, Ia memegang tangan wanita itu, lalu ia menjadi sembuh. Ketika Ia berjumpa dengan Zakheus, Ia menyentuh hati Zakheus dengan singgah di rumah Zakheus. 

Jika saat ini, orang-orang disekitar kamu sedang berada dalam situasi dan kondisi yang tidak baik, jangan abaikan mereka. Tetapi sentuhlah mereka, baik sentuhan fisik maupun menyentuh hati mereka dengan kata-kata penguatan atau kata-kata yang dapat membangkitkan semangat mereka agar tidak terlena dalam keadaan yang mereka alami. Sebab, yang mereka butuhkan adalah perhatian dari kita orang terdekat yang mereka miliki dalam dunia ini. Dan kita juga jangan lupa untuk selalu mendukung mereka dalam doa, agar mereka senantiasa di kuatkan oleh Tuhan dalam mengahadapi kesulitan yang mereka alami.

LihatTutupKomentar

ads1

close