ads2

ads3

Artikel Motivasi-Makna Kesabaran Dalam Hidup

Ketika Masalah Datang, Yakinlah Ada Sesuatu yang Teramat Indah Menantimu Di Balik Kesabaran

Sabar merupakan teori yang sangat mudah untuk dihafal, tapi sulit untuk dipraktikkan. Sabar, Kata yang mudah untuk diucapkan, namun sangat sulit untuk dijalankan. Sabar, Semua orang bisa mengatakannya, namun tidak semua orang bisa mengembannya dalam hidupnya. Sabar, seseorang boleh berkata harus, namun sulit untuk dilakukan.

Sabar, lebih berat dari rindu, karena sabar adalah ujian hidup yang paling sulit untuk dilewati. Tidak jarang mereka gagal dalam fase ini, mereka lebih memilih mencaci maki, membenci, marah-marah, dan tidak terima keadaan dalam kesehariannya.

Ketika masalah datang, tidak ada kesabaran yang membentengi diri mereka, mereka lebih memilih berteriak untuk berkata dunia ini tidak adil untuk mereka. Ketika kecewa, bukan sabar yang menjadi pengobat luka, mereka lebih memilih mencibir sang pemilik semesta dalam kekesalan yang akut.

Ketika gagal, mereka tidak ingat apa tugas hati untuk bersabar, mereka lebih memilih bermurung diri dalam keputusasaan yang mendalam. Ketika tidak ada orang yang peduli, bukannya sabar yang menemani kesepian mereka, namun prasangka buruk menyelimuti hati. Ketika keinginan tidak sesuai harapan, bukankah sabar menjadi kebutuhan, tapi keluh kesah yang diminati.

Hei kamu!

Iya Kamu yang masih belum mengerti makna sabar. Jika sabar itu baik untuk hatimu, baik untuk hidup yang kamu jalani di dunia ini. Jika kamu berani untuk bersabar, maka Tuhan juga akan berani memberimu lebih, melebihi prediksi yang kamu bayangkan saat ini.

Mulai saat ini, bersabarlah jika sesuatu yang kamu inginkan belum tergapai. Tenanglah, jika sesuatu yang kamu jalani belum kamu temukan hasilnya. Percayalah, Tuhan itu sedang mempersiapkan sesuatu atau  balasan yang teramat indah dari apa yang kita prediksikan/ yang kita pikirkan dalam hati kita saat ini.

Percayalah, janji Tuhan itu pasti bukan PHP. Janji Tuhan itu ada bukan tidak ada. Jika kamu menjalaninya dengan baik, maka Tuhan tidak akan pernah memberi balasan yang buruk kepadamu. Jika kesabaran selalu kamu jaga dalam dirimu, maka Tuhan juga akan menjaga dirimu dengan baik, berbahagia tanpa gundah gulana.

LihatTutupKomentar

ads1

close